Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Employee

Arti kata employee dalam Kamus Bahasa Inggris – Indonesia adalah kb. pegawai, pekerja, karyawan, karyawati (fem. ). -employees j. personil, para karyawan.

Apa artinya employee relations?

Jadi, secara umum, employee relation adalah proses mengelola komunikasi antar karyawan sehingga menghasilkan situasi dan kondisi yang harmonis dan kondusif. Di dalam sebuah perusahaan, employee relation adalah kunci untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan.

Apa tujuan Employee Relation?

Kegiatan employee relations bertujuan antara lain: mendapatkan saling pengertian antara pegawai, ataupun antara pimpinan dengan semua pegawai dalam sebuah organisasi; Mendapatkan data-data yang lengkap tentang sikap dan tingkah laku pegawai.

Apa itu employee Day?

Employee day adalah sebuah kegiatan pertemuan seluruh karyawan perusahaan guna mempererat hubungan karyawan, menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas, serta menginternalisasikan nilai-nilai SERA Spirit.

Employee termasuk kata apa?

employee {kata benda}

Employed termasuk kata apa?

employ [employed|employed] {kata kerja}

Bagaimana cara membangun employee relations yang baik?

Kiat Meningkatkan Employee Relation

  1. Berikan Umpan Balik Positif.
  2. 2. Tingkatkan Komunikasi. ...
  3. 3. Tawarkan Pengembangan Karir. ...
  4. 4. Bantu Karyawan Merasa Bahagia. ...
  5. Memberi Ekspektasi yang Jelas.

Apa yang dimaksud dengan employee engagement?

Melihat dari definisinya, employee engagement adalah usaha yang dilakukan perusahaan guna memahami hubungan antara organisasi dengan karyawannya, baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Konsep employee engagement ini awalnya dipopulerkan oleh Gallup Consultant pada 2004 dan terus diadopsi prinsipnya hingga saat ini.

Apa itu retain karyawan?

Dengan kata lain, retensi karyawan adalah upaya sebuah entitas bisnis atau lebih spesifik manajemen HR dalam mempertahankan karyawannya guna mengoptimalkan operasional bisnis.

Apa yang dimaksud dengan self employed?

Nah, menurut Investopedia, self employed adalah seseorang yang tidak bekerja untuk perusahaan tertentu yang memberikan gaji atau upah konsisten. Masing-masing individu yang self employed, atau lebih dikenal dengan sebutan wiraswasta memperoleh penghasilan dengan melakukan perdagangan atau bisnis.

Apa yang dimaksud dengan Performance Management?

Definisi performance management menurut Amstrong (2004) adalah pendekatan strategis dan terpadu untuk meraih kesuksesan pada organisasi. Caranya adalah dengan memperbaiki kinerja karyawan dan mengembangkan kemampuan tim.

Apa saja ruang lingkup humas?

Ada enam ruang lingkup pekerjaan humas, yaitu publisitas, pemasaran, public affairs, manajemen isu, lobi, dan hubungan investor.

Apa beda outing dan gathering?

Karena perbedaan utamanya terletak pada tempat diselenggarakannya acara. Jika outing harus dilakukan di luar ruangan, gathering bisa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan. Sedangkan untuk kegiatan yang dilakukan antara gathering dan outing relatif sama. Yaitu keduanya bersifat menyenangkan dan ringan.

Apa itu outing kantor?

Outing adalah salah satu kegiatan kantor yang bertujuan untuk rekreasi dan bersenang-senang. Biasanya, setahun sekali beberapa perusahaan mengadakan kegiatan outing dalam rangka mengapresiasi kerja karyawan dan juga memberikan karyawan untuk melepas penat dan lelah selama bekerja di perusahaan tersebut.

Apa yang dimaksud dengan family gathering?

Family gathering merupakan serangkaian kegiatan yang diadakan oleh sebuah perusahaan dalam rangka mempererat hubungan antara karyawan dengan karyawan beserta seluruh keluarganya. Biasanya dalam kegiatan family gathering, karyawan yang telah berkeluarga akan turut serta mengajak anak dan istri atau suami mereka.

Apa yang dimaksud dengan a good employee?

A good employee is honest about his/her work and qualifications. Seorang pegawai yang baik adalah jujur tentang kemampuan pekerjaannya dan kualifikasinya.

Apa arti dari employee of the month?

(Ambon - Jumat, 13 November 2020) Pemilihan pegawai teladan atau yang juga biasa dikenal dengan Employee of The Month, adalah suatu bentuk apresiasi yg diberikan oleh organisasi kepada pegawai yang memiliki tingkat loyalitas terhadap tugas dan fungsi yang diembannya.

Apa yang dimaksud dengan Employer Branding?

Apa itu employer branding? Employer branding pada dasarnya, merupakan usaha suatu perusahaan untuk membuat para karyawan nyaman dan merasa perusahaan tersebut adalah tempat yang baik untuk bekerja.

Apa yang dimaksud Employment Status?

Employment Status Number adalah nomor SK (Surat Keputusan) yang menandakan status kepegawaian seorang karyawan.

Empowerment itu apa?

Pengertian Empowerment Wood dkk (2001) mendefinisikan empowerment sebagai proses dimana pimpinan berusaha membantu bawahan untuk mendapatkan dan menngunakan power yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan terhadap hal-hal yang mempengaruhi kondisi kerja dan keadaan diri bawahan.

Post a Comment for "Pengertian Employee"