Pengertian Konsep Produk
Pengertian konsep produk
Konsep produk (product concept) adalah salah satu filosofi pemasaran yang menekankan bahwa konsumen akan menyukai produk-produk yang menawarkan kualitas, kinerja, dan fitur terbaik. Oleh karena itu, perusahaan harus mencurahkan energinya untuk membuat perbaikan produk yang berkelanjutan.
Apa contoh konsep produksi?
konsep produksi adalah Konsumen lebih suka produk yang mudah di dapat dan murah.Contoh produk/perusahaan: produk-produk China, misalkan Nexian, kita dapat menikmati handphone dengan teknologi dan model up to date dengan harga yang jauh lebih murah serta produk Nexian begitu mudah didapatkan di counter-counter.
Apa perbedaan antara konsep produksi dan konsep produk?
Konsep produk bertujuan untuk menyediakan produk yang kaya kualitas, dengan fitur inovatif dan kinerja yang luar biasa kepada pelanggan. Sedangkan konsep produksi bertujuan untuk mencapai skala ekonomi, melalui produksi massal dan meningkatkan rantai pasokan.
Apa konsep produk secara umum dan menurut pendapat ahli?
Menurut Kotler & Keller (2009, p.4) produk adalah segala sesuatu yang dapat di tawarkan kepada pasar untuk memuaskan suatu keinginan atau kebutuhan, termasuk barang fisik, jasa, pengalaman, acara, orang, tempat, property, organisasi, informasi dan ide.
Apa yang dimaksud dengan konsep?
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, konsep berarti; pengertian, gambaran mental dari objek, proses, pendapat (paham), rancangan (cita-cita) yang telah dipikirkan.1 Agar segala kegiatan berjalan dengan sistematis dan lancar, dibutuhkan suatu perencanaan yang mudah dipahami dan dimengerti.
Apa saja 5 konsep pemasaran?
Konsep Manajemen Pemasaran
- Produksi (Production) Konsep yang satu ini digunakan oleh perusahaan yang percaya bahwa konsumen menginginkan produk yang terjangkau dan mudah didapatkan, sehingga mudah dipasarkan.
- Produk (Product) ...
- Penjualan (Selling) ...
- Pemasaran (Marketing) ...
- Pemasaran Sosial (Societal Marketing)
Konsep pemasaran ada berapa?
Dalam pemasaran terdapat enam konsep yang merupakan dasar dalam pelaksanaan kegiatan pemasaran suatu organisasi yaitu : konsep produksi, konsep produk, konsep penjualan, konsep pemasaran sosial, konsep pemasaran, dan konsep pemasaran global.
Jenis produk apa saja?
Jenis-Jenis Produk Secara umum produk yang sering di konsumsi masyarakat digolongkan menjadi tiga bagian diantaranya ialah : Produk kebutuhan sehari-hari. Produk belanjaan. Produk khusus.
Apa yang dimaksud dengan jenis produk?
jenis produk adalah berbagai macam produk yang ditawarkan/dipromosikan di pasar.
Apa yang dimaksud dengan konsep pemasaran?
Pada konsep pemasaran atau marketing concept, pencapaian tujuan organisasi atau penjualan tertuju pada pemahaman kebutuhan dan keinginan pasar yang menjadi target market. Perusahaan yang menggunakan konsep ini ingin memberikan kepuasan pelanggan dan menjadi perusahaan yang lebih baik dari kompetitor.
Apa yang dimaksud dengan konsep penjualan dan konsep pemasaran?
Konsep penjualan itu berorientasi pada laba yang besar tetapi tidak mementingkan kepuasan konsumennya, sedangkan konsep pemasaran lebih berorientasi pada laba dan juga mementingkan kepuasan konsumennya.
Konsep pemasaran yang ideal itu seperti apa?
Konsep pemasaran yang ideal ialah yang mampu mendorong usaha untuk mengembangkan produk atau layanan berdasarkan kebutuhan konsumen atau permintaan pasar.
Apa pengertian produk menurut Alma?
Selain itu juga Buchari Alma (2013:139) mendefinisikan Produk sebagai seperangkat atribut baik terwujud maupun tidak berwujud, termasuk di dalamnya masalah warna, harga, nama baik pabrik, nama baik took yang menjual (pengecer), dan pelayanan pabrik serta pelayanan pengecer, yang diterima oleh pembeli guna memuaskan
Apa saja komponen produk?
Produk merupakan segala barang atau jasa yang dapat diperjualbelikan dan digunakan. ... Komponen tersebut antara lain adalah sebagai berikut :
- Kualitas Produk. Kualitas produk adalah salah satu komponen utama produk.
- Gaya dan Desain Produk. ...
- Merek. ...
- Kemasan.
Jelaskan apa yang dimaksud dengan produk dan produksi?
Produksi merupakan kegiatan menghasilkan barang atau jasa. Sementara produk adalah hal yang ditawarkan kepada orang lain. Produk bisa dihasilkan melalui produksi.
Jelaskan apa yang dimaksud dengan konsep dan contohnya?
Konsep diwakili suatu kata tunggal yang merepresentasikan ide atau gagasan-gagasan. Contoh: "rumah" mewakili bangunan untuk tempat tinggal. Menganalisis dan membandingkan contoh-contoh positif dan contoh-contoh negatif beserta karakteristiknya. Contoh positif: masjid, gereja, dan kuil.
Apa perbedaan antara konsep dan pengertian?
konsep dasar itu seperti kerangka yang nantinya akan digunakan untuk menyusun atau membuat sesuatu atau penyusun utama dalam pembentukan pengetahuan ilmiah dan filsafat pemikiran manusia. pengertian itu lebih merujuk kepada penjelasan tentang sesuatu hal yang dipertanyakan.
Apa yang dimaksud dengan konsep brainly?
Jawaban. sebuah rancangan atau sesuatu yang umum atau representasi intelektual yang abstrak dari situasi, objek atau peristiwa, suatu akal pikiran, suatu ide atau gambaran mental.
Apa tujuan dari konsep pemasaran?
Tujuan pemasaran tentunya dilakukan agar dapat mengenal dan memahami pelanggan sedemikian rupa sehingga produk yang dijual akan cocok sesuai dengan keinginan pelanggan, sehingga produk tersebut dapat terjual dengan sendirinya.
Bagaimana cara membuat konsep pemasaran?
Berikut adalah strategi pemasaran yang efektif yaitu:
- Kenali Pelanggan dengan Baik.
- Melakukan Promosi yang Tepat. ...
- 3. Bangun Tempat Usaha yang Strategis. ...
- Membuat Anggaran Sistematis. ...
- Menjalin Hubungan yang Baik dengan Pelanggan. ...
- 6. Buatlah Toko Online Sendiri. ...
- 7. Memiliki Media Sosial Perusahaan. ...
- Aktifkan Email Marketing.
Post a Comment for "Pengertian Konsep Produk"